Rabu, 25 Februari 2015

JUVENILE DELIQUENCY

Kenakalan anak atau dalam istilah asingnya disebut dengan Juvenile Deliquency, dibahas dalam Badan Peradilan Amerika Serikat dalam usaha untuk membentuk suatu Undang-Undang Peradilan Anak. Ada dua hal yang menjadi topik pembicaraan utama yaitu:
·         Segi pelanggaran hukumnya, dan
·         Sifat tindakan anak apakah sudah menyimpang dari norma yang berlaku dan melanggar hukumatau tidak.
Juvenile Deliquency adalah suatu tindakan atau perbuatan pelanggaran
norma, baik norma hukum maupun norma sosial yang dilakukan oleh anak-anak
usia muda di Amerika Serikat perbuatan yang dilakukan anak-anak dengan perbuatan yang dilakukan oleh orang dewasa dibedakan pengertiannya.
Suatu perbuatan tindakan anti sosial yang melanggar hukum pidana, kesusilaan dan ketertiban umum bila dilakukan oleh seseorang yang berusia diatas 21 tahun disebut dengan kejahatan (crime), namun jika yang melakukan perbuatan tersebut adalah seseorang yang berusia dibawah 21 tahun maka disebut dengan kenakalan (Deliquency)
Pengadilan Anak bertanggung jawab untuk melakukan proses pengadilan tentang anak-anak di bawah usia 18 tahun. Dalam peranannya pengadilan anak dilakukan tertutup untuk umum, dikarenakan proses rehabilitasi dan mengurangi dampak psikologis anak. Biasanya setidaknya satu orang tua diperlukan untuk menghadiri sidang. Pengadilan Anak yang terbiasa memperkuat hubungan orangtua-anak. Kehadiran orang tua memastikan bahwa orang tua tahu tentang insiden tersebut, memahami alasan-alasan untuk disposisi yang dibuat dalam kasus ini, dan dapat bekerja sama dalam pengenaan sanksi yang sesuai.
Ada dua kategori utama dari kasus yang disidangkan di Pengadilan Anak:
• Kasus Kenakalan-di mana seorang anak didakwa dengan pelanggaran
• Ketergantungan kasus-yang melibatkan tuduhan pelecehan dan penelantaran anak.

Pengadilan Anak juga menangani:
• Adopsi
• Emansipasi
• Izin untuk menikah
• Lalu Lintas dan pelanggaran-pelanggaran kecil yang dilakukan oleh seorang anak
• Masalah bolos sekolah
Lembaga lain yang terlibat dengan sistem Pengadilan Anak meliputi:
• Departemen Percobaan
• Kesehatan dan Badan Layanan Kemanusiaan
• Jaksa Wilayah Kantor
 • Pembela Umum Kantor Pembela Umum
• Komisi Peradilan Anak
• Lembaga penegak hukum
• Ketergantungan Hukum Kelompok San Diego 


A.    PELANGGARAN LALU LINTAS OLEH ANAK
Semua pelanggaran lalu lintas seperti ngebut, melanggar lampu merah, dan pelanggaran tetap ditangani di Pengadilan Lalu Lintas dewasa.
• Non-kejahatan pelanggaran Kode Kendaraan
• Pelanggaran negara bagian atau lokal hukum yang berkaitan dengan lalu lintas
•Pelanggaran negara bagian dan lokal hukum yang berkaitan dengan penghindaran tarif pada sistem transportasi umum
• Berkeliaran Daytime
• Pelanggaran Jam malam
• Mabuk di depan umum
• Kode Bisnis dan Profesi pelanggaran yang berkaitan dengan kepemilikan atau konsumsi alkohol oleh anak di bawah umur
• Graffiti
• Memiliki kurang dari satu ons ganja
• Pencurian kecil ($ 50,00 atau kurang)
• Bagian KUHP 415 - Mengganggu perdamaian (dibebankan sebagai pelanggaran
Tindakan kenakalan remaja melibatkan pelanggaran hukum oleh anak di bawah umur. Jika pengadilan menemukan dugaan pelanggaran dan menjadi kenyataan, biasanya ditempatkan dalam masa percobaan dengan syarat dan kondisi yang dirancang untuk menahan tanggung jawab atas perilaku nya dan kemungkinan kecil untuk menjadi anggota yang taat hukum dan produktif masyarakat.
            Pengadilan harus menyeimbangkan kepentingan keselamatan publik dan perlindungan, pentingnya korban restitusi, dan kepentingan terbaik ketika memutuskan kondisi masa percobaan untuk memaksakan dan di mana untuk menempatkan.    


B.     PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA
Pengadilan Narkotika adalah program intervensi untuk anak-anak yang berada dalam masa percobaan dan yang mengalami kesulitan untuk tetap bersih dan sadar akibat adanya ketergantungan obat-obatan terlarang. Ini merupakan upaya kerja sama antara Pengadilan Anak, Kantor Jaksa Wilayah, Departemen Percobaan, Kantor Pembela Umum, Kesehatan, dan Badan Layanan Kemanusiaan, Lembaga penegak hukum, dan Program Rehabilitasi. Dengan bekerja sama, mereka berusaha untuk menyediakan berbagai program dan pengawasan yang konsisten diarahkan untuk mendukung dan membantu anak-anak untuk mempertahankan kehidupan bebas narkoba. Pengadilan Narkotika melibatkan proses pengadilan, inspeksi mendadak narkotika, dan penerapan konseling keluarga.
Program Penanggulangan Narkotika
Melalui kerjasama antara pengadilan dan mitra masyarakat lainnya, program-program berikut ini tersedia untuk orang tua dari anak yang dependen:
• Terapi obat untuk orang tua yang memiliki masalah penyalahgunaan narkotika.
•Ketergantungan Obat Pengadilan bagi orang tua yang membutuhkan pemantauan ekstra oleh pengadilan untuk tetap bersih dan sadar.   
 

C.    PELANGGARAN yang MENIMBULKAN KETERGANTUNGAN
Tindakan pelanggaran yang menimbulkan ketergantungan ini melibatkan dugaan penyalahgunaan atau penelantaran anak oleh orang tua atau pengasuh. Tujuan dari proses ini adalah untuk melindungi anak-anak dan melestarikan atau menyatukan kembali keluarga bila memungkinkan. Awalnya, pengadilan harus menentukan apakah tuduhan pelecehan anak atau kelalaian adalah benar dan apakah anak harus dihapus dari rumah dan membuat tergantung pengadilan.
Kepentingan terbaik anak untuk mengembalikan anak ke orang tuanya, tujuannya adalah untuk memberikan penempatan permanen untuk anak dengan kerabat, wali, keluarga angkat, atau orangtua angkat.

D.    KEGIATAN BOLOS SEKOLAH
 Pembolosan adalah kegagalan yang disengaja atau dibenarkan sejak kecil untuk bersekolah. Setiap petugas keamanan atau administrator sekolah dapat menerbitkan kutipan anak yang harus mengahdirkan si anak untuk muncul dalam Pengadilan Anak jika dia melanggar hukum pembolosan.
Pembolosan adalah pelanggaran dihukum oleh Pengadilan Anak di bawah ketentuan Kesejahteraan dan Lembaga Kode Bagian 601.
Jika anak yang tidak pergi ke sekolah, dia dapat:
o dituntut untuk membolos,
o ditugaskan petugas percobaan,
o diberi jam malam oleh hakim,
o diperlukan untuk melakukan relawan / pekerjaan masyarakat,
o diharuskan membayar denda.
 Jika anak yang terus bolos setelah hakim memerintahkan dia untuk pergi ke sekolah, ia dapat dikirim ke Juvenile Hall.
Program Diversion pembolosan
Sebagai alternatif untuk pengajuan petisi 601, anak dapat diberikan kesempatan untuk secara sukarela berpartisipasi dalam program pengalihan pembolosan.
Sekolah Kehadiran Review Board (SARB)
Undang-undang mengharuskan orang tua untuk menyekolahkan anak-anak mereka berusia antara 6 sampai 18 ke sekolah. Jika mereka gagal melakukannya, mereka dapat dibawa sebelum Kehadiran Dewan Sekolah Ulasan.
Jika anak yang terus membolos, Kejaksaan Distrik bisa menuntut orang tua nya untuk berkontribusi terhadap kenakalan anak di bawah umur, sebuah pelanggaran yang diancam hukuman atas keyakinan.

E.     LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT yang MENANGANI KASUS KEJAHATAN dan PELANGGARAN ANAK
Pengadilan-Appointed Special Advocate (CASA)
Casas adalah relawan yang membantu pengadilan dan pekerja sosial menentukan cara terbaik untuk membantu anak-anak yang mengalami ketergantungan. Mereka direkrut, dilatih dan diawasi oleh lembaga swasta, Voices for Children, Inc, yang memiliki kantor di setiap gedung pengadilan daerah dan pada Pengadilan Anak utama.
Kelompok Hukum San Diego (DLGSD)
Di Amerika Kelompok Hukum San Diego (DLGSD) adalah perusahaan sosial nirlaba yang dibentuk untuk tujuan tunggal menyediakan perwakilan hukum bagi keluarga miskin yang datang sebelum ketergantungan pengadilan anak-anak di San Diego Country. Ada empat divisi DLGSD - Kantor Induk Primer, yang merupakan orang tua primer, Kantor Induk Konflik, yang merupakan orang tua kedua atau noncustodial, Kantor Penasihat tersebut Minor, yang mewakili anak, dan Kantor Counsel Konflik, yang mewakili orang tua dan anak-anak tambahan, dan menerima semua keluhan dari masyarakat. Dalam setiap divisi DLGSD, seorang pengacara mengawasi dan asisten jaksa bertanggung jawab untuk mengelola divisi mereka dan membantu staf pengacara mereka, peneliti, dan karyawan administrasi. Setiap divisi telah ditetapkan, dilatih, dan peneliti terampil staf. Peneliti DLGSD memiliki pendidikan dan / atau pengalaman dalam pekerjaan sosial, kesejahteraan anak, penegakan hukum, atau keterampilan paralegal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar